Manfaat Mengkonsumsi Daging Ayam

Manfaat Mengkonsumsi Daging Ayam




Daging ayam selain enak ternyata juga memiliki banyak manfaat lho, berikut manfaat yang didapatkan jika kita memakan atau mengkonsumsi daging ayam:
  • Daging ayam dipercaya dapat menghilangkan gejala diare, nafsu makan yang menurun, anemia, serta ketidakseimbangan hubungan antara kerja limpa dan pankreas. Hal ini telah dilakukan dalam pengobatan tradisional di China. 
  • Daging ayam mengandung 9 asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, bermanfaat untuk pertumbuhan dan penggantian sel tubuh yang rusak. 
  • Daging ayam mengandung sejumlah asam amino tyrosine, yang bermanfaat untuk otak sehingga menjadi lebih mudah untuk berkonsentrasi. 
  • Daging ayam mengandung Haeme iron (zat besi haeme) yang bermanfaat untuk mempertahankan simpanan zat besi pada tubuh, sehingga terhindar dari penyakit anemia.
  • Daging ayam tidak menimbulkan alergi dan baik untuk dikonsumsi semua umur. 
Dengan pemanasan pada 80 derajat celcius selama 1-2 menit saja virus flu burung sudah mati, apalagi saat penggorengan dalam minyak 160/180 derajat celcius.

Banyak manfaat yang didapat dari konsumsi daging ayam. Dalam daging yang termasuk dalam jenis unggas ini terkandung 9 asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh. Asam amino yang tergolong mudah dicerna tersebut diperlukan bagi pertumbuhan dan penggantian sel tubuh yang rusak.

Pada semua jenis unggas dan burung juga terkandung sejumlah asam amino tyrosine, yang dimanfaatkan oleh otak untuk menghasilkan dopamine dan noradrenalin. Zat tersebut membuat orang menjadi lebih mudah berkonsentrasi.

Komposisi lain dalam daging ayam adalah haemo iron (kandungan zat besi haeme) yang juga mudah dicerna bila dibandingkan dengan zat besi yang berasal dari nabati. Haeme iron sangat dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan simpanan zat besi, sehingga kita terhindar dari penyakit anemia.

Daging ayam termasuk jenis makanan yang jarang menimbulkan alergi. Aromanya tidak tajam, sehingga digemari oleh semua kelompok umur. Yang terpenting dalam pemilihan daging ayam adalah kesegaran bahannya terjamin dan pengolahannya dilakukan dengan benar.



Semoga bermanfaat

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 

Popular posts


Translate

Loading
Lihat Yang Kita Makan © 2012 | Template By Syiarul Purnama Gani